About

Home » » pengalaman lucid dream

pengalaman lucid dream

saya akan meceritakan pengalaman pertama saya saat melakukan lucid dream di dreamland. metode yang saya gunakan adalah "bangun dan tidur REM". waktu itu saya tidur jam 10 malam, keadaan tubuh saya tidak terlalu lelah dan telah menyiapkan buku jurnal mimpi di samping bantal. dengan penuh keyakinan saya memantabkan diri untuk masuk ke dreamland dan sadar penuh. lalu saya mulai merelaksasi otot kaki hingga ujung kepala secara perlahan dan masuklah saya pada keadaan hopnogagic state (fase setengah tidur). saya sangat cepat masuk ke tidur ringan karena teknik relaksasi selalu saya lakukan rutin setiap hari sebelum tidur, ini benar2 berguna.

pukul 2 pagi, saya telah melewati fase 10 menit REM. ingatan saya masih segar tentang mimpi yang barusan dialami. saat itu saya hanya melirik jam dinding dikamar tanpa banyak bergerak, seketika itu saya ingat teknik "tidur REM" dan mulai mencoba. pikiran saya sangat mudah membuat visual karena tubuh saya masih mengantuk dan seolah-olah terseret tidur REM. hingga mimpi saya berlanjut kembali.


kejadianya sedikit blur, berada di sebuah bendungan besar dengan air yang bergelombang sedikit deras. disana saya tidak sendirian,karena ada dua teman yang berdiri disamping saya. karena ini dreamland, saya pasrah2 saja tubuh di teleport ke atas kapal besar mirip titanic. antara sadar dan sedikit sulit bangun, mimpi berlanjut lebih jauh. air di bendungan itu ternyata berubah lebih deras dan keruh, lalu datanglah mendung bersama hujan ringan yang menyertai. sensasi itu begitu menyenangkan untuk diingat2
setelah beberapa detik, kapal hanyut dalam derasnya arus air yang dahsyat menuju ke sebuah aliran sungai, saya dan kedua teman saya panik sambil berpegangan pada besi pengaman di samping kapal. kapal mulai berpindah posisi dan berputar.
mimpi kembali blur dan suara air tidak terdengar lagi(mungkin REM saya sudah habis), tapi ternyata tidak, mata saya sedikit terbuka tapi langsung cepat2 kembali saya pejamkan kembali dengan harapan mimpi berlanjut. dan ternyata benar.
mimpi di REM yang ke 2 dimulai, tapi environmentya berbeda. tapi tetap berhubungan dengan arus air. sialnya waktu itu saya dalam keadaan mengapung di arus deras hanya berpegangan pada rakit kecil dari batang pohon pisang, wah benar menegangkan, terpental kesana-kemari. hingga akhirnya sampai di daerah sungai yang dangkal dan arusnya kecil, tempatnyapun lebih saya kenal karena itu salah satu lokasi didaerah desa yang saya tinggali saat ini. lucidity mulai dalam kendali saat saya melihat bunga besar berwarna pink dan tidak wajar bentuknya, setahu saya ditempat itu tidak ada bunganya tapi kenapa disini ada ??.
mulailah lucid dream terbentuk, ingatan saya tersadarkan dan mulai reality cek. saya mengamati telapak tangan dan jari, eh ternyata jari saya berjumlah enam.lucidity semakin kuat lalu saya berteriak"ini mimpi", dengan seketika semuanya terlihat terang, langit berwarna biru dan seperti nyata.
hal pertama yang muncul dalam pikiran saya adalah mencoba untuk terbang. saya harus yakin bahwa di dreamland grafitasi dapat ditaklukan sehingga saya dapat melayang. dengan mantabnya, saya langsung melompat dan mengambil pose seperti superman, lalu terbanglah saya. sungguh real, angin dapat saya rasakan hempasanya dan pemandangan masih jelas untuk diamati.
dari berbagai opsi yang tersedia di dreamland, saya lebih suka memunculkan objek dan terbang untuk menjelajah.
pernahkah anda membayangkan bahwa kehendak anda akan ter-realisasi dalam beberapa detik tanpa melakukan apapun ?. mustahil dipikirkan jika anda belum pernah merasakan yang namanya lucid dream.
dari pengalaman pertama saya di dreamland, saya banyak sekali membuat dunia dreamland lebih colorfull, dan dikemudian hari jika saya berkunjung kembali, saya sering meningkatkan lucidity saya disetiap tidur REM. kejadian itu membuat diri saya merasa lebih bahagia saat melewati malam.
pada awalnya, saya sering berpikir kalau kita banyak mencipta objek dapat menambah fantasi lucid dream menjadi lebih seru. tapi kenyataanya tidak, pertama kali saya melakukan praktek ini malah berefek mimpi saya sering blur. saat itu saya ingin sekali memunculkan sebuah bus sekolah warna kuning yang cukup besar di hadapan saya, sayapun menggunakan kekuatan imajinasi untuk membentuknya. tapi hasilnya bukan malah bus itu muncul, eh blur berkepanjangan.
belum menyerah dengan usaha pertama, saya mencoba kembali untuk lebih rileks dan terkontrol, saya menggunakan media objek yang sudah ada di dreamland untuk merubahnya menjadi bentuk yang saya inginkan tadi. tapi hasilnya tetap sama, malah saya tersadar dari tidur REM saya.
saya gunakan tehnik "memanggil mimpi" untuk melanjutkan misi saya memunculkan bus itu. tapi kali ini, mimpi saya langsung dapat terkontrol. setting dreamland yang ke 2 ini seperti program pilihan di menu start komputer saya, saya melihat beberapa list atau daftar alat2 dapur, dan anehnya seolah olah saya dapat mensortir salah satu dan "meng-kliknya". setelah mensetting pilihan tadi, saya di teleport ke dreamland pada tidur REM pertama. saya melihat selembar kertas manila cukup lebar yang bergambar bus. "kenapa yang muncul gambar bus? kan saya pengenya bus beneran!"tanya saya dalam hati. sedikit kecewa tapi saya tetap berusaha, dengan keunikan dan fasilitas dreamland yang super keren, perlahan-lahan saya wujudkan gambar itu menjadi bentuk 3 dimensi dan jadilah dia.
senang sekali rasanya. belum cukup puas berkreasi, sayapun meraba bus kertas tadi dan berkonsentrasi kalau yang saya pegang ini adalah besi, dan jadilah ia !.
waaaaah kereeeen. .
belum sempat bus itu saya pilihkan warna, tiba-tiba segerombolan orang datang dan naik ke bus putih itu, heran bercampur takjub, sayapun ikut naik dan mencoba. hasilnya memuaskan, semua jok penumpang sudah sempurna. orang-orang tadi terlihat memilih jok yang mereka sukai.
keadaan saat itu membuat saya semakin yakin bahwa semua dapat terjadi. mulailah saya berkonsentrasi untuk memunculkan efek audio berupa lagu yang paling saya sukai dari band MODERNdog. pertamanya terdengar lirih tapi lama2 menjadi jelas dan teratur tanpa harus membayangkan musiknya lagi.
di akhir petualangan dreamland malam itu, melajulah bus yang saya ciptakan itu bersama dengan para penumpangnya, tapi bukan saya yang menyetir.
and WAKE UP..........
Thanks for reading pengalaman lucid dream

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

5 comments:

  1. Tolong di bantu dong master saya tertarik ingin merasakan sensasinya juga

    ReplyDelete
  2. Mas klo Lucid Dream itu bisa ada horrornya gak?? ane takut tpi pengen ngerasain, minta bantuannya donk gan..

    ReplyDelete
  3. Dulu waktu kecil ak pernah ngalamin lucid dream tanpa di sengaja, tapi sayangnya waktu itu lagi mimpi horror, jadinya pengen cpet" bangun, jadi aku langsung cepet" jalan ke tempat cuci tangan lalu memcuci muka dengan harapan bisa bangun wkwkkw.. XD Tapi kenyataannya gk bangun" jdinya di nikmati aja mimpinya ampe kebangun ndiri. Dan sekarang ak pengen nikmati lagi sensainya tpi gk bsa" :(

    ReplyDelete
  4. Hmm, iya. Aku pernah tuh sleep paralysis. Pas aku keoas 2-7 smp. Aku pernah coba relaks walaupun takut, terus kayak berada di ruangan item. Bener bener item semuanya, tapi disitu mulai aku ga konsen. Aku mulai susah nafas dan akhirnya aku mulai maksa bangun sambil manggil manggil nama ibuku. Pas bangun bangun, aku deg degan bgt, takut tidur kagi. Soalnya semakin dirasa semakin sesek. Kira kira masih bisa ga ya?

    ReplyDelete
  5. waktu di kelas 2 SMP aku juga pernah mengalami lucid dream.Saat itu aku lagi di kantor tapi kantor yang aku lihat itu pernah aku kunjungi suasananya begitu gelap kmudian dsana aku brtemu sama seseorang,orang itu kayak melambaikan tangan ke aku dari kejauhan trus saat aku melangkah maju tiba2 ada cahaya terang dari sebelah barat.Lalu suasana yang tadinya gelap jadi terang..,,,
    dari situ aku tau kalau seseorang yang aku lihat tadi adalah teman semasa kecilku..,,
    lalu aku bermain bersama..,,
    sangat menyenangkan,andaikan masih bisa???

    ReplyDelete

AID lucid dream akan selalu melayani komentar anda dengan sepenuh hati, dan enjoy the jurney.