memperkuat daya visualisasi dan imajinasi

mimpi adalah imajinasi yang dihidupkan, lalu bagaimanakah cara agar anda lebih mudah masuk dan mengontrol mimpi anda?, jawabanya adalah hidupkan imajinasi anda. untuk apa ?, untuk memperkuat mimpi anda setiap malam. lalu, kenapa bisa begitu ?, karena mimpi diciptakan oleh otak yang juga dipengaruhi dengan alam bawah sadar. di alam bawah sadar ada jutaan tombol untuk mengaktifkan memori-memori yang terkoneksi dengan otak, semuanya itu dapat dibangkitkan dengan visualisasi(imajinasi) dan sugesti.
alam bawah sadar diumpamakan seperti mesin pencari "google", anda harus memasukan input untuk mendapatkan artikel, blog, atau website yang ingin anda baca. sebelum otak memulai menciptakan mimpi, pertama-tama otak men-scan setiap hal yang dominan dimemori otak kita(biasanya masalah, kejadian yang berkesan, peristiwa hari ini,dll). setelah itu otak memprogram dan mengolah memori2 tersebut untuk di jadikan dream scene di dreamland. jadi yang perlu diperhatikan pada tahap ini adalah anda harus fokus dengan imajinasi/visualisasi, agar dapat diolah oleh otak sebagai dream scene.
lalu yang terjadi selanjutnya, dream scene butuh pembangkitan emosional(perasaan) dan indera agar dreamer dapat benar2 menikmati petualanganya di dreamland, emosional ini diaktifkan dari berjuta-juta tombol dialam bawah sadar. setelah semuanya selesai, mulailah mimpi diproyeksikan sesuai dengan dream scene yang direncanakan otak, yang dipengaruhi alam bawah sadar, dan akhirnya dirasakan oleh deamer.

kesimpulan: imajinasi(visualisasi) akan menjadi bahan mimpi.


Quote:
belajar memperkuat visualisasi:
1. carilah waktu luang untuk bersantai
2. sandarkan atau rebahkan tubuh anda dengan tenang dan rileks
3. tutup mata anda, mungkin akan terlihat bayangan2 yang berkelebatan di pikiran anda.jangan hiraukan, perlahan-lahan buang bayangan2 itu dari pikiran anda dengan cara fokus(konsentrasi) dengan satu hal atau satu objek.
4. setelah pikiran telah terkontrol, visualisasikan dan bayangkan seluruh kegiatan yang anda lakukan hari ini, dari pagi hingga malam. sebanyak yang anda ingat.
5. jika visualisasi tersebut selesai dilakukan, afirmasikan sebuah sugesti penguat visual agar latihan anda mampu meresap ke alam bawah sadar. ucapkan sugesti berikut ini sebanyak yang anda mau hingga terdengar mantap dipikiran anda,
"aku membuka mata pikiran","semua tampak jelas dalam pikiran","aku melihat dengan mata pikiran",
6. setelah anda mengucap 3 sugesti pembuka mata pikiran tersebut, anda boleh membuka mata anda kembali. atau mungkin anda masih ingin meneruskan belajar visualisasi dengan membayangkan apapun yang ingin anda lihat dengan mata pikiran anda.
NB: lakukan semampu anda, jangan memaksakan diri untuk mampu menguasainya dalam waktu singkat. biarlah semuanya terjadi secara alami.

0 Comment "memperkuat daya visualisasi dan imajinasi"

Post a Comment

AID lucid dream akan selalu melayani komentar anda dengan sepenuh hati, dan enjoy the jurney.

Thank you for your comments