AID tehnik : memperkuat lucidity (kesadaran dalam mimpi)

sangat disayangkan jika mimpi-mimpi anda terlewat begitu saja tanpa eksplorasi dreamland, betapa menyenangkan jika setiap malam dalam tidur anda diisi oleh mimpi yang cerah dan terkontrol. perjalanan anda menikmati dreamland sesuka hati sekarang sudah tidak lagi menjadi cita-cita yang hampa atau tanpa pencapaian, sekarang dan malam ini juga, sadarkan diri anda untuk berkarya di alam mimpi.
tehnik ini mengajak anda menyelami dreamland dengan sangat mudah dan menyenangkan. tidak ada latihan pernafasan ataupun meditasi yang membuat anda merasa jenuh, tinggal tidur secara normal dan nikmati lucid dream setiap malam.
persiapan :
- kesadaran anda adalah kunci terbesar untuk dapat mengontrol mimpi, kesadaran tersebut dapat anda bangkitkan dengan mudah jika anda memperhatikan tanda-tanda mimpi. dan untuk mempermudah proses tersebut, rajin-rajinlah melakukan cek kesadaran (reality chek), menulis jurnal mimpi, dan sering-seringlah memperhatikan keadaan sekeliling anda (di dunia nyata maupun dreamland).

tehnik :
1. sebelum anda mulai tidur, lakukan afirmasi terhadap diri sendiri, kuatkan niat,dan berfikir kritis terhadap lucid dream.
2. katakan sugesti berikut ini dengan penuh penghayatan hingga terfengar kelas ditelinga anda. "malam ini adalah malam yang menyenangkan untuk bermimpi, aku akan ada disana(dreamland) untuk menikmati anugerah Tuhan yang luar biasa yaitu lucid dream. apapun yang aku lihat akan menyadarkanku bahwa aku sedang bermimpi". lalu tarik nafas yang dalam dan sadarkan sepenuhnya bahwa anda akan pergi tidur, ingatlah bahwa ini kenyataan. setelah itu anda bisa mulai tidur.
3. jika anda sudah mulai melihat atau melakukan sesuatu yang tidak nyambung dengan kegiatan terakhir yang anda lakukan hari ini (yaitu pergi tidur), berarti anda sedang bermimpi. sekarang apapun yang anda lihat, dengar, atau rasakan, perhatikan dengan seyakin-yakinya apakah itu benar-benar sebagian dari urutan aktifitas anda sehari-hari ?, ingatlah dengan kuat bahwa terakhir kali yang anda lakukan adalah pergi tidur.
4. anda harus kritis menanggapi kejadian aneh, kuatkan kesadaran anda dengan melakukan reality cek. perhatikan telapak tangan anda atau tutup hidung anda, apakah ada yang aneh ?, jika ya, tanyakan kembali ke diri anda sendiri "apakah aku sedang bermimpi?" lalu perhatikan sekeliling. apakah lebih jelas dari sebelumnya atau tidak ?, jika itu belum cukup, teriaklah dengan intonasi tegas bahwa anda sedang bermimpi dan tetap jaga emosi bahagia anda agar tidak terjadi pandangan kabur di dreamland.
5. anda mungkin akan takjub dengan apa yang anda lihat, begitu nyata sehingga anda sulit membedakan apakah ini benar-benar mimpi, tapi percayakanlah diri anda melalui reality cek sekali lagi.
6. jika anda sudah ingat bahwa terakhir kali anda sedang tidur dan tiba-tiba sekarang anda berada di tempat yang tidak ada hubunganya dengan kamar anda, berarti anda berhasil menguatkan lucidity.
7. inilah lucid dream dan dreamland. tetap jaga emosi anda dari sesuatu yang terlalu ekspresif dan enjoy the jurney.

0 Comment "AID tehnik : memperkuat lucidity (kesadaran dalam mimpi)"

Post a Comment

AID lucid dream akan selalu melayani komentar anda dengan sepenuh hati, dan enjoy the jurney.

Thank you for your comments